Senin, Juni 04, 2012

PERTAMA KALI BUNG KARNO CIUMAN | Kapan pertama kali Bung Karno ciuman? Dalam buku "Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat, sebagaimana diceriterakan pada si Bung dan kemudian ditulis oleh Cindy Adams, Bung Karno menjawab, “Usia empat belas, saat masih duduk di kelas lima Indlandsce School atau Sekolah Dasar Bumiputera di Mojokerto, Jawa Timur.”
Ya, dalam usia itu, untuk pertama kali Bung Karno merasakan yang dinamakan jatuh cinta. Gadis yang telah menggetarkan hati Kusno, alias Sukarno remaja adalah gadis bule bangsa Belanda, Rika Meelhuysen.
Soal perempuan, Bung Karno memang sudah berbakat sejak muda. Daya tarik Bung Karno sendiri, memang bolehlah. Dan dalam usia belasan itu, bakat play-boynya memang kentara. Cara 'pdkt'-nya boleh juga. Tak segan ia membawakan buku-buku Rika. Dan bahkan, di tengah kesibukan bermain, ia tak pernah alpa menyempatkan diri melintas depan rumah Rika. Harapannya, bisa memandang pujaan hati, meski hanya sekejap.
Seperti ditulis dalam buku biografi yang ditulis Cindy Adams itu, Bung Karno melukiskan pengalaman pertamanya, “Aku sangat gugup waktu itu,...”
Tapi tuturnya kemudian, pada ciuman-ciuman selanjutnya, ia menjadi lebih ahli!

2 komentar:

  1. Mantaaaap Bung...dan pengikutmu sekarang sdh banyak...malahan dari SD sdh ciuman. ..

    BalasHapus

KARENA JOKOWI BERSAMA PRABOWO

Presiden Republik Indonesia, adalah CeO dari sebuah ‘perusahaan’ atau ‘lembaga’ yang mengelola 270-an juta jiwa manusia. Salah urus dan sala...