Senin, Juni 04, 2012

Hukum Tarik-menarik dalam Pikiran Kita

Di mana pun Anda berada, Anda bekerja dengan satu daya, satu hukum, yakni; Tarik-menarik. Segala sesuatu yang terjadi pada hidup Anda, ditarik oleh Anda ke dalam hidup Anda. Daya yang menarik dari Anda itu, terjadi karena Anda tertarik pada sesuatu. Sementara ketertarikan Anda pada sesuatu, karena ditarik oleh daya tarik yang lainnya lagi, yang menarik Anda tentu.
Hukum tarik-menarik akan memberikan apa saja yang Anda pikirkan. Ketika Anda berpikir hal-hal yang negatif, segala hal yang negatif akan tertarik kepada Anda. Ketika berpikir positif, segala hal yang positif akan tertarik kepada Anda.
Mungkin sampai saat ini, Anda menganggap hidup itu sulit, penuh perjuangan, keringat, darah, dan air mata. Maka menurut hukum tarik-menarik, Anda akan mengalami hidup sulit dan penuh perjuangan, keringat, darah, dan air mata itu.
Mengapa Anda tidak katakan pada meja, kursi, daun pintu, jendela, tanaman dan bunga-bunga di halaman, bahwa hidup itu mudah? Hidup itu sangat baik dan indah? Bukankah semua hal yang terbaik dan terindah akan datang pada saya?
Nikmati hidup, karena hidup itu sungguh luar biasa! Hidup adalah perjalanan yang indah, dan menyenangkan!
Demikian setidaknya menurut Rhonda Byrne dalam buku "The Secret", yang mengurai banyak rahasia hidup ini. Mulai dari rahasia uang, relasi, kesehatan, dunia, dan rahasia kehidupan.
Buanglah sampah di otak kita. Dan jangan biarkan pikiran buruk memimpin atau menguasai kita.
Bumi berputar dalam orbitku. Lautan pasang dan surut untukku. Burung bernyanyi untukku. Matahari terbit dan terbenam untukku. Bintang-bintang gemerlap untukku. Fajar gidib tiba untukku.
Pikirkanlah kegembiraan, cinta, kebebasan, kebahagiaan, dan tawa, maka kita akan selalu hidup dalam ruang kebahagiaan.
Seperti inti dari "The Secret", kita harus berhati-hati dengan pikiran kita. Sesuatu yang entah, yang abstrak dan absurd, yang ngayawara, yang belum terjadi, tapi yang kita pikirkan secara terus-menerus, bisa berubah menjadi kenyataan. Tentu saja melalui tindakan-tindakan atau proses memperjuangkannya, dengan semangat yang terus-menerus dibimbing oleh pikiran yang menginginkannya.

Watch your thoughts, they become words.
Watch your words, they become actions.
Watch your actions, they become habits.
Watch your habits, they become character.
Watch your character, it becomes your destiny.

Perhatikan pikiran Anda, dia akan menjadi kata-kata.
Perhatikan kata-kata Anda, dia akan menjadi tindakan.
Perhatikan tindakan Anda, dia menjadi kebiasaan.
Perhatikan kebiasaan Anda, dia menjadi karakter.
Perhatikan karakter Anda, itu akan menjadi takdir Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar